Percakapan antara Customer Service dan pelanggan
Customer Service :
Selamat pagi ibu.
Pelanggan :
Selamat pagi.
Customer Service : Ada
yang bisa saya bantu?
Pelanggan :
Iya. Printer saya di rumah sering error, padahal baru dibeli sekitar 2 minggu
yang lalu.
Customer Service :
Printer milik ibu type berapa?
Pelanggan :
Canon iP1980.
Customer Service :
Bisa ibu jelaskan secara spesifik apa yang ibu maksud dengan error?
Pelanggan :
Jadi begini, printer saya kalau dipakai untuk mencetak itu sering macet
tintanya dan hasil cetakannya pun menjadi kurang memuaskan.
Customer Service :
Mungkin tintanya perlu diisi ulang.
Pelanggan :
Sudah diisi. Tintanya pun sudah penuh.
Customer Service :
Kalau seperti itu, mungkin printer ibu memerlukan proses cleaning. Proses
cleaning ini ada 2 macam, yaitu proses cleaning dari dalam dan proses cleaning
dari luar. Proses cleaning dari dalam bias ibu lakukan melalui program
properties yang sudah tertanam pada PC ibu. Sedangkan proses cleaning dari luar
bias ibu lakukan dengan cara membersihkan daring tinta dengan menggunakan kain
atau tissue setiap selesai digunakan.
Pelanggan :
Iya, akan saya coba nanti. Tapi, kalau misalnya tintanya masih macet,
bagaimana?
Customer Service : Ibu
coba lakukan proses reset pada printer ibu.
Pelanggan :
Bagaimana caranya?
Customer Service : Ibu
lakukan proses resetter melalui program resetter printer Canon iP1980. Program
resetter ini sudah ada di kaset VCD yang sudah disertakan bersama printer.
Untuk langkah – langkah pengoperasian program resetter ini, bias ibu lihat di
buku panduan.
Pelanggan :
Iya, saya mengerti.
Customer Service :
Kalau printer ibu masih tetap error, ibu bias menghubungi contact nomor
Customer Service kami. Nanti aka nada petugas yang memperbaiki printer ibu.
Pelanggan :
Oh iya. Terimakasih.
Customer Service :
Sama – sama ibu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Kritik dan Saran aku tunggu... :)