Rabu, 13 Maret 2013

7 Kunci Meraih Karisma


1.   Komunikasi
Kebanyakan orang karismatik terlahir sebagai komunikator yang hebat. Tak hanya lancar berbicara, tapi juga bisa mendengarkan orang lain. Bila berbicara selalu antusias, lengkap dengan suara yang naik turun dan bahasa tubuh. Sebaliknya, ia juga mau mendengarkan dengan penuh perhatian saat orang lain berbicara sehingga membuat lawan bicara merasa dipedulikan.

2   Inovasi
Orang yang penuh karisma selalu bisa menemukan cara untuk mewujudkan hal-hal yang sepertinya tak mungkin. Ia selalu mengajukan ide-ide kreatif. Ia termasuk orang yang dinamis dan penuh energi. Semua hal dihadapi dengan semangat. Tak hanya fisik, tapi juga secara mental.

3.   Penuh Misteri
Orang berkarisma tak pernah membuat orang lain merasa bosan. Ia selalu menghibur dengan cerita seru dan lelucon. Ia juga pintar membuat orang lain penasaran, ingin tahu lebih banyak tentang dirinya. Tapi, jangan sampai terlalu misterius. Bisa-bisa orang mencap dingin dan sombong. Jadi, tetap bergaul, asal tidak menceritakan rahasia-rahasia pribadi yang memang tak perlu diceritakan.
 
4.   Percaya Diri
Orang yang punya karisma biasanya punya rasa percaya diri yang besar. Ia yakin pada kemampuannya dan berani mengambil resiko untuk mencapai tujuan. Ingat, orang yang punya karisma juga pernah gagal. Tapi, ia bisa memetik pelajaran berharga dari kesalahan yang ia buat dan justru dari situlah ia meraih sukes nantinya.

5.   Gaya
Ini gambaran bagaimana cara orang karismatik bergaul dengan orang lain, pandai membawa diri, berpakaian, menata tempat tinggal dan lingkungannya, ataupun saat makan. Ia selalu melakukan sesuatu dengan cara yang mengesankan. Tapi, ingat, semua itu dilakukan tanpa meninggalkan identitas diri yang sebenarnya. Maksudnya, tidak berlebihan atau dibuat-buat.

6.   Tonjolkan Diri
Orang berkarisma selalu terlihat menonjol, namun tetap bersikap rendah hati. Ia berani mengemukakan pendapat secara jujur, walau pendapat itu berbeda dengan banyak orang. Bila ia yakin sesuatu hal itu benar, ia berani mengerjakannya dan siap  menghadapi risikonya. Walau begitu, jangan sampai perbedaan itu menimbulkan situasi yang tidak baik pada banyak orang.

7.         Visi
Orang berkarisma tahu Persis apa yang diinginkan dalam hidup. Ia bisa menjelaskan rencana masa depannya. Apapun bentuk rencana itu, ia yakin dengan jalan yang diambil. Cara ini memang membantu dalam mencapai tujuan, sebab bisa memberi motivasi untuk benar-benar mewujudkannya. Karena itu, orang karismatik selalu memegang teguh keyakinannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran aku tunggu... :)