Sabtu, 04 Oktober 2014

Why Do I Like JKT48 So Much?



Oke, gw udah mulai bosen dengan pertanyaan pertanyaan monoton yang selalu kalian tanyain ke gw. Sekarang gw mau ceritain semua mulai dari awal gw tau JKT48 sampai akhirnya sekarang gw ngefans sama mereka.
Sekitar 2,5 tahun yang lalu *iye kali kalo ga salah, gw males ngitung* pas waktu gw masih kelas 9 SMP, gw punya temen cewek yang kayaknya juga ngefans sama AKB48 *iye kali, gw ga pernah tanya*. Waktu awal debut JKT48 yang pas waktu di iklan Pocari Sweat waktu itu, trus tuh ya temen gw seneng banget nyanyiin lagu itu sambil ngedance Hebirote ga jelas gitu. Lama lama gw perhatiin, lucu juga lagu sama dancenya. Trus ya tiap ada iklan Pocari Sweat di TeVe gw pasti perhatiin sampe pada akhirnya gw jadi ikutan suka 😅
Akhirnya g minta tuh Mp3 nya ke dia, tapi dia bilang Cuma punya yang AKB48 version. Hah? AKB48? Siapa lagi tuh? Gw nanya deh ke dia, dia jawab “Kalau di Indonesia tuh namanya JKT48, yang di Jepang sono AKB48. Oh.. Dan otak gw nyambungnya AKB48 sama JKT48 itu sama. Sama sama personilnya maksudnya, Cuma bedanya kalau di Indonesia dikenal pake nama JKT48 trus kalau di Jepang dikenal pake nama AKB48 *bodo banget yah gw? 😔
Trus waktu itu ada Mega Konser JKT48 kan di RCTI, gw nonton deh. Dan mulai saat itu juga gw nyatain kalau gw bener bener suka dan mulai ngefans sama JKT48.  Menurut gw, mereka tuh unik. Iya, beda dari yang lain. Mulai dari jumlah mereka yang banyak, ishoo mereka yang bagus dan lucu, musik mereka yang unik dan sampe lirik lagu yang juga menurut gw unik.
Oke, mulai saat itu, gw mulai nyoba nyari semua hal yang adahubungannya sama JKT48, mulai dari nanya nanya mbah gugel, nanya temen gw, nanya kakak gw, nanya bonyok gw, sampe nanya ke guru gw *eh
Waktu itu info soal JKT48 masih tergolong terbatas, ga kayak sekarang nih yang udah banyak. Karna informasi di Mbah Gugel yang masih terbatas, akhirnya gw coba cari deh di socmed. Mulai dari foolow & add acc fb para vvota, follow akun menba, dsb. Paling banter sih maenan di fb, soalnya banyak yg respect. Iya, dan itu juga yang bikin gw makin ngefans sama JKT48. Fans mereka pada baik semua, care, loyal. Ga kayak fans yang sekarang, udah bocah, pada sok tahu lagi 🙇
Dan gw mulai koleksi foto, mp3, video dan semua hal yang berbau JKT48. Dan sampe sekarang, tahun 2014 nih gw masih ngefans sama mereka. Gw tetep ga bisa hengkang dari dunia idol meski udah dimarahin bonyok berkali kali. Gw tetep kekeuh sama pendirian gw. Iya, perasaan emang lebih penting daripada apa yang mereka ucapin.
Oke, gw udah mulai capek ngetik, gw singkat aja yah. Terserah elu mau nyimpulin tulisan ini kek gimana. Gw bingung juga sebenernya gw mau nulis apa kok jadinya kayak gini *Dasar gw GJ!* Intinya gw ga tau alasan sebenernya gw suka sama JKT48. Kalo misalnya gw jawab suka sama membernya, misal si Jaenab toh kalo si Jaenab ga ikutan perform, gw juga tetep suka sama JKT48. Kalo misalnya gw jawab gw suka sama lagunya, tapi pas mereka ga nyanyi gw juga tetep suka, kalo misalnya gw jawab gw suka sama issho mereka, toh pas mereka Cuma pake celana pendek sama kaos, gw juga tetep suka. Entah apa sebenernya alasan gw suka sama mereka, gw jadi bingung. Yang gw tau, suka atau cinta itu ga butuh alasan. Kalau kita cinta pada sesuatu, maka kita harus mencintai seluruh bagian yang ada pada sesuatu itu *Eciee.. Sok puitis nih* 🐥
Intinya juga sih, gw ga butuh alasan untuk bisa menyukai atau membenci sesuatu. Oke, karena sekolah udah mulai sepi, kelas udah pada kosong semua. Akhirnya gw putusin sampe sini, gw juga mau pulang ke rumah... Byeeee... 👋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran aku tunggu... :)